Jumat, 29 Oktober 2010

Organisasi Pemuda (Karang Taruna)


Banyak sekali organisai pemuda (Karang Taruna) yang ada di sekitar kita, ada yang berjalan dengan baik, ada yang biasa – biasa saja juga ada yang malah hanya namanya saja tetapi tidak pernah melakukan kegiatan apa – apa, dan masih banyak lagi.
Di tulisan saya kali ini saya hanya ingin bercerita sedikit dan memberikan pendapat saya mengenai organisasi pemuda di tempat tinggal saya. Saya rasa sebagai pemuda saya adalah pemuda yang kurang bergaul dengan para pemuda yang ada di tempat tinggal saya khususnya yang umurnya lebih tua dari saya. Mengapa?
       1.       Karena mereka sibuk dengan  kegiatan mereka sendiri – sendiri dan jarang kumpul – kumpul dengan pemuda yang lebih umurnys di bawah mereka.
       
       2.       Tidak bisa merangkul / mengajak anak – anak muda lainnya yang umurnya di bawah mereka.
       
       3.       Jika mereka ingin melakukan satu kegiatan tidak pernah mengajak juniornya untuk ikut mengambil bagian dalam kegiatan itu.
       
       4.       Hanya menganggap junior tidak bisa melakukan apa –apa.
       
       5.       Jika mereka membutuhkan bantuan barulah mereka memanggil junior untuk membantu.

Dan masih banyak lagi, dan saya rasa bukan hanya saya yang merasakan itu, teman – teman sebaya atau lebih muda dari saya pun pasti merasakan hal itu. Terutama dalam event 17 Agustus, saya memang di libatkan dalam panitia perlombaan tetapi saya dan teman – teman hanya ditugaskan untuk membantu jalannya acara bukan sebagai panitia seutuhnya yang merancang jalannya acara. Kecewa? Sudah pasti. Maka jika ada kegiatan yang melibatkan pemuda saya jarang atau bahkan bisa disebut tidak pernah menghadiri acara tersebut. Jika saya tidak menghadiri acara tersebut saya selalu dimarahi oleh orangtua saya. Karena saya tidak aktif dalam karang taruna maka ketika ada acara saya selalu datang ketika acara tersebut sudah mulai atau ketika mau selesai. Padahal teman – teman sebaya saya atau yang lebih muda selalu mengajak saya untuk hadir lebih dulu tetapi saya selalu tidak mau dan hanya menjawab “iye nanti gue nyusul.” Singkat cerita dan sedikit mengenai saya, sebenarnya saya adalah orang yang selalu semangat untuk mengadakan berbagai acara, apalagi acara – acara yang melibatkan anak – anak muda terutama olahraga dan jalan – jalan keluar kota. Tetapi untuk mengadakan acara – acara pemuda di daerah tempat tinggal saya, saya rasa cukup sulit tapi saya akan terus berusaha untuk merubah semua pola yang saya jelaskan di atas. Dan sambil menunggu rencana – rencana saya di organisasi pemuda di daerah tempat tinggal saya, saya lebih memfokuskan diri untuk belajar dan mengadakan acara antar pemuda yang disatukan dalam organisasi baru yaitu The Jakmania.

Cerita dan pendapat saya tentang organisasi pemuda di tempat saya tinggal saya rasa cukup sekian karena jika diteruskan sudah pasti yang saya bicarakan tidak akan nyambung karena baru sampai sini saja sudah tidak nyambung apalagi jika dilanjutkan lebih jauh.

Sedikit dari  saya kalau saya bukanlah yang terbaik tetapi saya akan berusaha menjadi yang lebih baik.
Tuhan berkati dan terimakasih.

1 komentar:

  1. BERITA BAIK BERITA BAIK

    Halo semuanya, saya SUWANDI dari indonesia. Saya menyarankan Anda semua di sini untuk tidak mengajukan pinjaman di mana-mana untuk perusahaan atau pemberi pinjaman di halaman web ini, sebagian besar perusahaan di sini adalah tipuan, penipuan dan penipuan, dan juga beberapa testimonial di sini salah, mereka adalah orang yang sama. Karena itu, tolong berhati-hatilah untuk tidak menjadi persekutuan mangsa Indonesia. Saya ditipu empat kali kira-kira Rp 200.000.000 untuk biaya registrasi, biaya transfer, bea cukai dan biaya asuransi, setelah pembayaran ini saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar berkali-kali. Ini akan menarik minat Anda untuk mengetahui ada undang-undang tentang pembiayaan undang-undang atau peraturan dewan ini untuk mendapatkan pinjaman dari undang-undang pemberi pinjaman atau perusahaan mana pun. Saya bersyukur bahwa saya menerima pinjaman cepat sebanyak $ 250.000 dari perusahaan yang diperkenalkan teman saya Achmad Halima. Perusahaan pinjaman yang dapat dipercaya dan dapat dipercaya (ALEXANDER ROBERT). Mereka sekarang menjadi perusahaan terbesar di AS, Eropa dan seluruh Asia. Misi dan komitmen Anda kepada Alexander's Loan Company didedikasikan untuk meringankan impian Anda dan membantu kita semua yang telah ditipu dan ditipu dalam proses mendapatkan pinjaman segera, memberi Anda keramahan kelas dunia. Perusahaan Pinjaman Alexander atau pemberi pinjaman pinjaman tahu apa yang seharusnya ada di sepatu Anda dan mereka berusaha keras untuk tidak melupakan perasaan itu. Mereka akan mendapatkan kepercayaan Anda dengan mengkomunikasikan kepada Anda informasi yang perlu Anda ketahui, jika Anda perlu mengetahui dan hak untuk menawarkan pinjaman (pedagang pribadi atau pinjaman) dan layanan keuangan.

    Saya sangat mengabdikan diri untuk membantu negara saya mendapatkan pinjaman dari penipuan dan segera, e-mail saya (suwandirobby01@gmail.com) atau (achmadhalima@gmail.com)

    Hubungi saya atau (alexanderrobertloan@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut, saya bersedia membantu. Tuhan memberkati kalian semua.

    BalasHapus