Jumat, 22 Oktober 2010

Indonesia Tanah Air Beta

Mengapa saya memilih kata itu sebagai judul? Karena saya begitu mencintai, bangga, kagum, dll kepada negri ini. Saking cintanya maka saya sampai binggung mau menulis apa.


Bagi saya kata - kata indonesia tanah air beta sangat berarti karena ketika kita berada di propinsi manapun kita bisa dengan bangga berbicara "ni tanah air gue nih". Mengapa saya begitu bangga akan negri ini walaupun pemerintahanya carut marut, banyak masalah di sana - sini, kehidupan masyarakat menengah ke bawah memprihatinkan, kejuaraan di bidang olahraga sangat sedikit yg bisa di banggakan, dll.
Tetapi mengapa saya tetap cinta negri ini? Sebelum menjawab pertanyaan itu saya ingin menjelaskan sedikit opini saya tentang cinta. Menurut saya cinta itu : 
1. Cinta berasal dari hati.
Karena tanpa mempunyai hati maka kita juga tidak bisa mencintai.


2. Cinta itu buta.
Benar, karena ketika kita sedang jatuh cinta maka kita rela melakukan apa saja untuk yg kita cinta.


3. Cinta itu menerima apa adanya.
Jika kita mencintai dengan tulus maka apapun keadaan pasangan kita maka kita bisa menerima dia apa adanya.


Dan masih banyak lagi deskripsi dan opini dari saya tentang cinta. Tapi sebelum melangkah lebih jauh saya ingat satu pepatah yang mengatakan "tak kenal maka tak sayang". Bagi saya pepatah itu sangat benar, karena kalau kita tidak mengenal secara detail atau dekat maka kita tidak akan pernah bisa mengagumi apa lagi mencintai. Tetapi jika kita sudah kenal dan ada perasaan yg cocok maka tanpa kita sadari rasa cinta itu tumbuh, tinggal bagaimana kita mengembangkannya.


Saya rasa opini saya tentang cinta sudah cukup menjadi alasan dan jawaban atas pertanyaan mengapa saya tetap cinta kepada negri ini? Walaupun negri ini jarang sekali membuat prestasi yang bisa dibanggakan tetapi saya bisa melihat sisi lain negri ini yang begitu kaya akan alamnya yang luas dari sabang sampai merauke, hasil buminya yang begitu melimpah, keanekaragaman budaya, dll. Dan satu lagi yang membuat saya begitu bangga adalah semboyan negri ini yaitu "bhineka tunggal ika" yang di sematkan di lambang garuda yang artinya berbeda - beda tetapi tetap satu jua. Sangat fantastis karena bisa bersatu di dalam 1 kesatuan karena berbeda. Tetapi perbedaan tidak menyulutkan semangat mereka untuk tetap mengusung semangat Indonesia Bersatu untuk Maju.


Demikianlah sedikit pengalan rasa cinta saya kepada negri ini. Saya memang bukan yg terbaik di negri ini tetapi saya akan berusaha untuk jadi yang lebih baik untuk negri ini.
Tetap semangat dan teruslah mencintai negri ini.
Terimakasih .. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar