Senin, 14 Maret 2011

Abdul Rojak

Mungkin nama itu sudah tidak asing bagi para teman2 atau kerabat almarhum. Dia meninggalkan para teman2, orang tua, saudara, dan para kerabatnya sekitar 3 tahun yang lalu. Penyebab meninggalnya adalah dia di tabrak oleh motor yang sedang menyaliap dan dia dalam posisi ingin menyebrang. Sekilas tentang penyebab meninggalnya almarhum. Dalam tulisan ini saya ingin menceritakan perkenalan & pertemuan saya dengan almarhum yang akhirnya di pisahkan oleh kematian.

Semua makhluk hidup pada suatu saat nanti pasti akan meninggal tetapi tidak  ada satu makhluk hidup pun yang tahu kapan akan kembali kepada Sang Pencipta.

Pertemuan awal kami adalah ketika saya dan almarhum bersekolah di SD yang sama, almarhum adalah kakak kelas saya kami saling kenal tetapi hanya sebatas say hallo  dan jarang mengobrol dalam waktu yang lama. Karena almarhum lebih dulu lulus maka kami berpisah untuk beberapa tahun, sekitar 4 tahunan kami berpisah dan sekitar 4 tahun itu juga kami tidak bertemu. Karena saya dan almarhum berbeda SMP pada waktu itu. Lalu ketika saya memilih sebuah sekolah untuk melanjutkan pendidikan saya ke jenjang yang lebih tinggi, tepatnya di sebuah SMK swasta di kota Bogor. Awalnya saya tidak mengetahui bahwa almarhum juga bersekolah di sekolah itu, awal masuk sekolah saya sering mendengar nama almarhum dari teman2nya tetapi saya  belum juga sadar bahwa nama itulah yang menjadi kakak kelas saya waktu SD beberapa tahun lalu.

Ketika bertemu saya lupa – lupa inget dengan wajah & namanya. Lalu akhirnya saya sadar bahwa dia lah Abdul Rojak kakak kelas saya 4 tahun lalu di SD. Kami melewati waktu2 bersama hampir 1 tahun sebelum dia lulus, tetapi belum sampai 1 tahun almarhum sudah lebih dulu meninggalkan saya dan semua orang2 yang mengenalnya.

Waktu itu terasa sangat singkat, rasanya pada waktu itu saya ingin lebih lama bermain bersama almarhum. Tetapi apa boleh buat almarhum sudah menghadap Sang Pencipta, dan waktu pun tidak bisa di ulang. Saya rasa di tulisan saya kali ini cukup sekian dan di tulisan selanjutnya saya akan membahas 1 bulan sebelum almarhum meninggalkan dunia ini.

Terimakasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar